INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Anggota DPRA Tgk H Irawan Abdullah, mengimbau warga yang bermukim di kawasan pegunungan dan sungai untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. Warga juga disarankan tak keluar rumah bila tak mendesak.

“Mengingat kondisi cuaca pada saat ini dengan angin yang begitu kencang dan disertai hujan yang juga lebat,” tutur Tgk H Irawan Abdullah di Banda Aceh, Rabu (19/7).

Ia mengatakan, imbauan ini juga disampaikan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan pantai atau nelayan yang mencari ikan di laut.

“Masyarakat kita mungkin yang berada di pinggir laut, supaya berhati-hati untuk melaut dan perlu memperhatikan keadaan cuaca,” ucapnya.

Politisi PKS ini mengatakan, bahwa kondisi cuaca saat ini sangat penting diperhatikan demi keselamatan bersama. Sebab, saat ini kondisi cuaca sudah mulai masuk musim hujan.

“Artinya dalam kondisi seperti ini lebih baik kita keluar rumah itu apabila ada keperluan-keperluan yang mendesak,” kata mantan Ketua Komisi VI DPRA ini.

Anggota Komisi I DPRA ini menuturkan, bahwa kondisi cuaca saat ini bukanlah suatu petaka, melainkan memang perobahan musim dari kemarau ke musim penghujan.

Hanya saja, lanjut dia, masyarakat perlu mewaspada cuaca ekstrem ini yang setiap saat bisa berubah-ubah. Keselamatan masyarakat tetap menjadi hal yang utama.

“Kita berharap ini akan menjadi nilai rahmat bagi keperluan manusia dan hewan lain, serta tumbuh-tumbuhan makhluk Allah yang ada di dunia ini,” demikian kata Irawan.[]

Fakhrur
Editor