INTIMES.co.id | JAKARTA – Anggota DPR RI asal Dapil 1 Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengecam keras oknum anggota Paspampres yang menganiaya warga asal aceh hingga meninggal.

“Apapun kesalahan manusia, tidak seorang manusia pun berhak menghilangkan nyawa seseorang manusia,” ungkap Illiza, Senin (28/8).

Dikatakan Illiza, dirinya mengapresiasi langkah cepat Panglima TNI Yudo Margono yang telah melakukan penahan terhadap oknum anggota Paspamres tersebut.

“Namun kami meminta kepada TNI khususnya satuan Paspamres agar yang bersangkutan dihukum sesuai dengan perbuatan yang telah diperbuat nya,” jelas Illiza.

Illiza juga meminta agar Panglima TNI kembali menertibkan pasukannya serta memberikan arahan tegas bahwa TNI sebagai pengayom masyarakat dan tidak semena mena dengan kedudukannya.

“Kami harap TNI sebagai alat pertahanan negara serta berfungsi sebagai penegak kedaulatan negara dan mempertahankan NKRI tentu harus bisa mengayomi serta melindungi masyarakat bukan sebagai ancaman bagi mereka yang lemah,” tandasnya.[]

Fakhrur
Editor