INTIMES.co.id | MEDAN – Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menggelar acara buka puasa bersama di penghujung bulan Ramadan.

Acara yang digelar di Warung Sobat jalan Ringroad Medan itu juga membahas tentang penguatan lembaga zakat yang disampaikan oleh K.H Muhammad Nuh, Senin (8/4).

Nuh yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI itu menyampaikan bahwa pentingnya penguatan peran lembaga zakat sebagai pilar ekonomi Islam.

“Jadi, zakat bukan hanya sekadar dana CSR karena zakat merupakan bagian dari gerakan perekonomian Islam yang berhadapan dengan sistem kapitalis/riba,” ucapnya.

Untuk itu, kata Nuh, lembaga zakat harus terus mengedepankan profesionalitas dan transparan. “Membicarakan lembaga zakat itu maka harus meyakinkan muzakki bahwa zakat mereka tersalurkan,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Nuh berharap LAZ yang ada di Sumatera Utara dapat terus berkembang. “Semoga LAZ dapat terus berkembang kedepannya membantu perekonomian umat,” harapnya.

Sulaiman selaku Ketua FOZ Sumut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari masing-masing perwakilan LAZ.

“Terima kasih atas kehadiran para pengurus dan anggota LAZ dalam acara buka puasa bersama ini. Semoga silaturahim kita tetap terjaga kedepannya,” ucapnya.

Di samping itu kata Sulaiman, diadakannya acara ini sebagai bentuk penyemangat antar lembaga. “Dengan diadakannya acara ini juga harapannya kita bisa saling menyemangati. Karena, berjalan sendiri terasa berat, namun dengan bersama-sama kita bisa terus saling menyemangati,” tuturnya.[]

Fakhrur
Editor