INTIMES.co.id | MEDAN – Senator Muhammad Nuh melaksanakan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (9/10).

Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin hubungan dengan para Komisioner baru KPU Sumut yang baru-baru ini dilantik pada tanggal 24 September 2023 lalu.

Kedatangan M Nuh ini pun disambut baik oleh Sitori Mendrofa, salah satu Komisioner KPU Sumut. Ia mengungkapkan kebahagiannya atas kehadiran Senator Muhammad Nuh.

“Sejak pelantikan, baru M Nuh yang berkunjung untuk berkomunikasi dan memberikan masukan terkait pemilihan umum,” ucap Sitori.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Nuh hadir yang didampingi oleh Hj. Anita Jaya, Kepala Kantor DPD RI Provinsi Sumatera Utara juga menyampaikan masukannya.

Muhammad Nuh mengungkapkan perhatiannya terhadap masalah sinyal yang buruk di Kantor KPU Kota Gunung Sitoli dan Nias Selatan.

“Tentunya sinyal buruk itu yang dapat mengganggu proses tabulasi data hasil pemilu,” ucap M Nuh.

Masalah ini pun telah dibawa ke perhatian Komite I DPR RI dalam pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, dengan harapan dapat diselesaikan sebelum akhir tahun 2023 agar pemilu 2024 berjalan lancar.

Selain itu, Muhammad Nuh juga mendapatkan informasi bahwa saat ini sedang berlangsung seleksi untuk mengisi 26 posisi di KPU Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Dirinya pernah mengusulkan agar ke depannya, pergantian anggota KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dilakukan setahun setelah pemilu dan pilkada untuk memastikan persiapan petugas yang lebih baik.

Agenda kunjungan juga ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara DPD RI dan KPU Sumut serta untuk menggali informasi terkait persiapan Pemilu dan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Sebagai informasi, nama-nama tujuh anggota KPU Sumut periode 2023-2028 yang terpilih: Agus Arifin, El Suhaimi, Frendianus Joni Rahmat Zebua, Kotaris Banuarea, Raja Ahab Damanik, Robby Effendy, Sitori Mendrofa.[]

Fakhrur
Editor