INTIMES.co.id | MEDAN – Lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Saentis Peduli berhasil menghimpun donasi untuk Palestina, Rabu (29/11).

Dari donasi yang terhimpun tersebut disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian disalurkan untuk korban di Palestina.

Diketahui Aliansi Pemuda Saentis Peduli telah melakukan penggalangan dana sebanyak dua kali.

“Tahap pertama terkumpul Rp8.067.700 lalu yang kedua Rp15.255.000 jadi total ada Rp23.322.700 yang keduanya sudah kita salurkan ke Dompet Dhuafa Waspada,” ucap J. Iksan SE selaku Koordinator Aliansi Pemuda Saentis Peduli.

Iksan juga menyebutkan bahwa di Aliansi ini terdiri dari empat komunitas. “Kita ada dari lima komunitas yaitu BKPRMI Saentis yang diketuai Hakim Fachrizal Chair Zalukhu, Sarang Petarung diketuai Wira, Neleng ketuanya ada Andre, Aldavirizki, dan Ferry, lalu Darul Falah diketuai Dimas, serta PRIMHI ketuanya M.Zuhry Andri,” ucapnya.

Melalui donasi yang diberikan ini, Iksan berharap semoga bantuan dapat tersampaikan kepada para korban di Palestina.

“Kami amanahkan donasi dari masyarakat ini melalui Dompet Dhuafa Waspada yang bisa menyalurkan bantuan ke sana. Semoga sedikit banyaknya, bisa bermanfaat untuk mereka,” harapnya.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasih kepada gabungan komunitas tersebut.

“Terima kasih karena telah bersama-sama melakukan aksi kebaikan ini. Tentu kami sangat berharap kedepan kolaborasi semacam ini masih akan terus berlanjut kedepannya,” ucapnya.

Hingga kini Dompet Dhuafa masih terus berupaya menyalurkan bantuan kepada para korban di Palestina baik melalui mitra lokal di Gaza juga bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Adapun bantuan yang disalurkan dalam berbagai bentuk seperti paket makanan siap saji, sembako, obat-obatan, evakuasi medis, serta paket sanitasi untuk korban perempuan di Palestina.[]

Fakhrur
Editor