INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Stok BBM di SPBU di Kabupetan Nagan Raya mengalami kekosongan lantaran pembayaran ke Pertamina melalui BSI masih bermasalah. Sehingga SPBU tak dapat pasokan minyak hingga dua hari.

Salah satunya SPBU milik PT Citra Atmararuri yang terletak di Jalan Meulaboh-Takengon, Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya. Di SPBU ini sudah 2 hari mengalami kekosongan BBM.

Pengawas SPBU milik PT Citra Atmararuri, Mudatsir mengatakan, semenjak BSI eror pada pekan lalu membuat pihaknya kalang kabut untuk transaksi penebusan BBM ke Pertamina. Saat itu, Pertamina masih berbaik hati untuk memberikan kredit ke pengusaha karena BSI masih eror.

Ia menyebut, untuk melunasi kredit ke Pertamina itu, pihaknya sudah melakukan transaksi lewat BSI. Namun tidak bisa, sehingga pihaknya menarik uang di bank BUMN tersebut lalu di pindahkan ke Bank Aceh Syariah untuk mengirim ke Pertamina.

“Hingga hari Senin (15/5) itu minyak masih di antar, jadi kami yang mau kirim uang lewat BSI untuk penebusan minyak itu masih belum bisa,” kata Mudatsir kepada wartawan, Kamis (18/5).

Keesokan harinya, saat ingin melakukan transaksi, DO justru terblokir dengan alasan agar kredit di Pertamina harus dilunasi. Padahal, pihaknya sudah melakukan pembayaran, namun hingga kini masih terblokir.

“Kredit sudah bayar, jadi ini tunggu terbuka blokirnya. Sudah 2 hari tidak ada minyak di SPBU kami,” pungkas Mudatsir.[]

Fakhrur
Editor