INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

WTP ini didapat dalam momen Ulang Tahun (HUT) ke-21 berdirinya Abdya setelah berpisah dari kabupaten induk yakni Aceh Selatan dan menjadi kado terindah.

Predikat Opini WTP terhadap laporan keuangan Kabupaten Abdya tahun 2022 ini menjadi yang ke delapan kali berturut-turut diberikan oleh BPK RI Perwakiln Aceh sejak tahun 2015 lalu.

Penyerahan Sertifikat WTP tahun ini berlangsung di gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jumat 14 April 2023 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Masmudi, SE, MSi, CFSA, CA, yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya H. Darmansah, SPd, MM bersama Ketua DPRK Abdya Nurdianto.

Pj Bupati Abdya Darmansah usai menerima WTP mengatakan, pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Aceh, sehingga mampu mempertahankan WTP tahun sebelumnya.

“Menjadi lebih indah karena pemberian Opini WTP tahun ini bertepatan dengan HUT Abdya ke 21 tahun 2023,” kata Pj bupati Darmansah.

Pj bupati berujar, capaian lebih jadi momentum terciptanya akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama dan harus dipertahankan.

“Semoga Abdya terus lebih baik kedepan,” harapnya.

Hadir dalam acara penyerahan Opini WTP di BPK Ri Perwakiln Abdya , Pj Bupati Abdya Darmansah, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Sekda Salman Alfarisi, ST, Asisten Adminitrasi Umum Edy Darmawan,S,Sos, Kepala BKK Fahkruddin dan Kabag Prokopim Indra Darmawan.