INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyerahkan Surat Keputusan  pengangkatan kepada 91 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada pada lingkungan kampus tersebut di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (10/3).

SK tersebut diserahkan kepada ASN yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. Mereka adalah ASN gelombang terakhir di kampus ini yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi ASN.

Lihat juga: Program Bapak Asuh dalam Penanganan Stunting di Kota Sabang

Prosesi penyerahan SK tersebut  turut disaksikan oleh Direktur Direktorat Sumber Daya USK Prof Muhammad Hambal. Serta dihadiri oelh Wakil Rektor II USK Prof Marwan, sejumlah Wakil Dekan di lingkungan USK.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat atas capaian seluruh ASN baru USK tersebut. Keberhasilan mereka hingga sampai pada capaian ini merupakan sebuah perjuangan yang patut disyukuri. Mengingat mereka adalah orang-orang terpilih dari ribuan orang serta telah melewati tahapan seleksi yang cukup ketat.

Lihat juga: Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Abdya Rapatkan Barisan

Oleh karena itu, Rektor berharap kehadiran mereka ini memberikan kontribusi positif bagi kinerja USK. Apalagi saat ini USK sedang berada pada masa transisi Perguruan Tinggi Badan Hukum. Di mana ada banyak hal yang harus USK siapkan agar status PTN BH tersebut bisa berjalan secara optimal.

“Status PTN BH ini tidak akan berarti apa-apa, jika tidak mendapatkan dukungan penuh seluruh pegawai USK. Karena itulah, kehadiran saudara sangat penting untuk mendukung kinerja universitas ini,” ucap Rektor.

Pada kesempatan ini, Rektor juga berpesan agar para ASN baru tersebut untuk terus meningkatkan kompetensinya. Mengingat saat ini tantangan dunia pendidikan semakin kompleks. Termasuk pula perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. Semua itu menuntut setiap pegawai USK untuk siap menghadapi berbagai perubahan yang ada.

“Untuk itu jangan pernah merasa cukup untuk belajar. Jika ada kesempatan untuk melanjutkan studi, gunakan itu sebaik-baiknya,” kata Rektor.[]