INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Sebanyak 47 stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut memeriahkan perhelatan Expo UMKM Aceh 2023 yang diselenggakaran oleh Dinas Koperasi dan UMKM Aceh.

Berbagai stand mulai dari kuliner Aceh hingga ekonomi kreatif (ekraf) tersedia disana. Expo UMKM Aceh 2023 digelar mulai tanggal 6 hingga 8 Maret 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pelaku UMKM di Aceh.

“Ini juga salah satu tugas dinas dalam rangka untuk melakukan pembinaan UMKM,” kata Azhari di Taman Budaya, Banda Aceh, Senin, 6 Maret 2023.

Azhari mengatakan, Pemerintah Aceh telah mengkonsentrasikan kebijakannya terkait dengan pemberdayaan UMKM Aceh. Sehingga pihaknya yakin dan percaya UMKM dapat mendongkrak ekonomi Aceh.

Disisi lain, kata Azhari, Diskop UKM Aceh memberikan media atau space kepada semua pihak terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Aceh untuk pengembangan produk yang dihasilkan.

“Sehingga menumbuhkan rasa percaya diri bahwa produk-produk yang sudah mereka lahirkan itu mampu menumbuh kembangkan dalam rangka mendongkrak ekonomi kita,” ujarnya.

Pada pembukaan Expo UMKM Aceh 2023 ini, dimeriahkan dengan penampilan kesenian Aceh, seperti tari kreasi, dan Marcing Band Gita Handayani. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh GLXI Band, Cut Zuhra, hingga Orangutan Squad. (ADV)