INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Sebanyak 40 prajurit Rindam Iskandar Muda (IM) naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2023 yang terdiri dari perwiara pertama, bintara dan tamtama.

Lihat juga: Arahan Pangdam IM, Prajurit Diminta Hindari Sekecil Apapun Pelanggaran

Komandan Rindam (Danrindam) IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono memimpin upacara keinakan pangkat personel yang digelar di Mako Rindam, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ikut hadir Wakil Komandan (Wadan) Rindam IM, para Kabag, para Dansatdik, para Kadep, para Kasi dan para Bintara.

Lihat juga: Oknum Anggota TNI Diduga Aniaya ABK hingga Tewas di Merauke, Danlantamal Selidiki

Adapun 40 personel Rindam IM itu diantaranya, dari Letda ke Lettu dua orang, Serma ke Pelda satu orang, Serka ke Serma delapan orang,  Serda ke Sertu 26 orang, Kopda ke koptu satu orang, Praka ke Kopda satu orang dan Pratu ke Praka satu orang.

Kolonel Trijoko dalam amanatnya turut mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Rindam IM yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat adalah  sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” kata Trijoko.

Ia menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan.

Selain itu, juga dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas.

“Khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Menurutnya, anugerah ini juga perlu disikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, kata dia, kenaikan pangkat yang diterima prajurit hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing.

“Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggungjawab yang lebih besar,” pungkasnya Kolonel Inf Trijoko.[]