INTIMES.co.id | MEDAN – Sebanyak 130 siswa Sekolah Bintang Rabbani (STAR) Dompet Dhuafa Waspada yang terletak di desa Rumah Sumbul, Kec. STM Hulu Kab. Deli Serdang resmi diwisuda, Selasa (30/5).

Acara wisuda dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman. Dalam sambutannya, Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

“Selamat kami ucapkan kepada adik-adik yang diswisuda hari ini, jangan berhenti disini. Lanjutkan pendidikan, jangan ada alasan tidak ada biaya, karena banyak bantuan pendidikan yang bisa diakses, InsyaAllah bisa,” ucapnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Ia juga mengarahkan kemana para siswa bisa mendapat beasiswa.

“Banyak beasiswa yang bisa diakses, dicari pasti ada, di Dompet Dhuafa ada 3 program beasiswa. Silahkan datang kekantor DD Medan, InsyaAllah kita bantu,” tambahnya.

Atas terselenggaranya wisuda ini, Sulaiman juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur Dompet Dhuafa Waspada.

“Terima kasih untuk para donatur yang selama ini turut membantu dan mendukung sekolah STAR, karena ini merupakan kebahagiaan kita bersama,” ucapnya.

Teriring doa disampaikan Sulaiman, semoga keberkahan melimpah kepada para donatur.

“Semoga hadirnya sekolah ini bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur dan semakin berkah pula rezekinya,” harapnya.

Disamping itu, Direktur Sekolah Bintang Rabbani Amal Lubis juga mengucapkan selamat kepada para orang tua.

“Barakallah bapak ibu, yang sudah berhasil mengantarkan anak anaknya kejenjang pendidikan, semoga bisa berlanjut ke jenjang berikutnya,” ucapnya.

Menyinggung tentang anak didiknya, Amal Lubis pun berpesan kepada para orang tua untuk tetap berusaha memberikan lingkungan yang baik.

“Anak MTS, ini masa pencarian jati diri, jangan salah mengarahkan nya, kalau salah. Maka salah juga hidupnya nanti. Lingkungan harus mendidik, sarana sudah kita buat, untuk pendidikan jangan berani coba-coba bapak ibu,” pesannya.

Amal lubis berharap, diwisudanya para siswa ini bisa membawa keberkahan untuk semua.

“Baik untuk anak-anak yang diwisuda dan untuk sekolah ini juga semoga bisa terus menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Amal.

Dari total 130 siswa yang diwisuda berasal dari berbagai tingkat yakni tingkat RA, MI, MTS, dan MA.

STAR sendiri merupakan satu-satunya sekolah berbasis islam yang berada di STM Hulu. Sekolah ini berdiri dan dikelola melalui dana zakat Dompet Dhuafa Waspada.[]

Fakhrur
Editor