INTIMES.co.id | SABANG – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang siap menyambut wisatawan pada masa libur sekolah dan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

“Menyambut waktu libur sekolah dan libur lebaran Idul Adha tahun ini minggu depan, Kota Sabang siap menyambut wisatawan,” Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, jumat (23/6).

Menurutnya, sampai saat ini pemerintah terus berbenah, meningkatkan dan memaksimalkan kualitas pelayanan demi kenyamanan wisatawan.

Adapun layanan itu seperti parkir dan ketersediaan air bersih juga menjadi perhatian pemerintah demi kenyamanan wisatawan.

“Pemerintah Kota Sabang dan para pelaku wisata di Kota Sabang akan menyiapkan fasilitas bagi wisatawan. Seperti di Teupin Layeu Iboih sudah tersedia tempat parkir yang baru dengan kapasitas sekitar 100 unit mobil, fasilitas air bersih ke Pulau Rubiah juga akan disuplai untuk wisatawan,” jelasnya.

Pj Wali Kota Sabang mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Kota Sabang selalu siap menerima kunjungan wisatawan, tidak terkecuali pada libur sekolah ini.

“Maka dari itu, kami juga meminta pelaku wisata untuk dapat memanfaatkan momen libur ini dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan. Sehingga wisatawan nyaman dan menghabiskan waktu yang lama di Sabang, terlebih kunjungan diperkirakan akan meningkat hingga awal tahun ajaran baru sekolah,” imbaunya.

Dengan begitu, wisatawan juga leluasa membelanjakan uangnya dengan membeli oleh-oleh dari berbagai produk UMKM Kota Sabang, sehingga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita targetkan kunjungan wisatawan musim libur ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya, perkiraan bisa mencapai 12 ribu orang lebih,” ujarnya.

Reza Fahlevi berharap, wisatawan bisa mengunjungi Sabang dengan nyaman dan menikmati keindahan alam serta keramahan masyarakatnya.

Ia juga meminta para wisatawan agar tetap menjaga alam dan kearifan lokal Sabang, serta tetap menjaga kebersihan juga disiplin dalam melakukan perjalanan wisata di Sabang.[]

Fakhrur
Editor